Gambar: Shutterstock/Darren Brode

Penjualan Mobil Listrik Kia Di Amerika Serikat Mengalami Peningkatan Yang Signifikan Selama Periode Januari Hingga Juli

Rabu, 07 Agu 2024

Penjualan kendaraan listrik (EV) oleh Kia Corp. di Amerika Serikat mengalami peningkatan signifikan dari Januari hingga Juli, dengan angka yang mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh tingginya permintaan untuk model SUV EV9, berdasarkan data industri yang dirilis pada hari Senin.

Data dari Asosiasi Otomotif dan Mobilitas Korea menunjukkan bahwa penjualan EV Kia di AS selama tujuh bulan pertama tahun ini mencapai 33.957 unit, yang merupakan peningkatan dari 16.941 unit pada tahun lalu.

Kinerja penjualan EV Kia di AS sangat mencolok jika dibandingkan dengan pertumbuhan keseluruhan segmen kendaraan listrik di negara tersebut. Selama periode yang sama, total pasar EV di AS hanya mengalami pertumbuhan sebesar 0,9 persen dibandingkan tahun lalu, dari 638.716 unit menjadi 644.752 unit.

Para pengamat industri mengidentifikasi tingginya permintaan terhadap model SUV EV9 sebagai faktor utama yang mendorong pertumbuhan Kia di segmen ini di pasar Amerika Serikat. 

Antara Januari dan Juli, sebanyak 11.486 unit EV9 berhasil terjual di negara tersebut, yang berkontribusi sebesar 34 persen terhadap total penjualan kendaraan listrik Kia di wilayah itu. 

Berkat pencapaian Kia, Hyundai Motor Group mampu mempertahankan pangsa pasar di atas dua digit dalam segmen kendaraan listrik di AS. Selama periode yang sama, pangsa pasar grup ini mencapai 11,1 persen, yang merupakan angka tertinggi dalam sejarah grup untuk periode tersebut. 

Proporsi kendaraan listrik dalam keseluruhan lini produk ramah lingkungan Kia, yang mencakup kendaraan listrik, hibrida, dan model plug-in hybrid, juga mengalami peningkatan yang signifikan. 

Dari Januari hingga Juli tahun ini, kendaraan listrik menyumbang 44,5 persen dari total penjualan kendaraan ramah lingkungan Kia, dengan 33.957 unit dari total 76.393 unit yang terjual merupakan kendaraan listrik. Angka ini hampir dua kali lipat dibandingkan dengan 23,7 persen pada tahun lalu. Informasi ini dikutip dari Yonhap pada hari Senin, waktu setempat.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar