Gambar: DOK.PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Jasa Marga Berhasil Mempertahankan Kinerja Positifnya Setelah Pandemi COVID-19 Dan Meraih Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2024

Rabu, 19 Jun 2024

PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali meraih penghargaan Bisnis Indonesia Award 2024 (BIA) untuk kategori Operator Infrastruktur Emiten Non-Bank. Penghargaan ini menunjukkan komitmen dan kegigihan Jasa Marga dalam menjaga kinerja positif pasca pandemi COVID-19 di tengah dinamika pemulihan ekonomi. Acara berlangsung di Jakarta pada Kamis (13/6) dengan tema "Agility in Uncertainty" sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang mampu beradaptasi dan menunjukkan pertumbuhan positif di tengah berbagai tantangan yang dihadapi.

Pada tahun ini, BIA memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang menunjukkan kinerja terbaik dalam berbagai kategori industri. Terdapat 39 kategori untuk Emiten Non-Bank, 7 kategori untuk Perbankan, dan 5 kategori untuk Penghargaan Khusus.

Dalam acara penghargaan ini, hadir beberapa tokoh penting dari Bisnis Indonesia Group, antara lain Komisaris Dorothea Samola, Presiden Direktur Lulu Terianto, serta beberapa anggota Dewan Juri seperti Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2017-2022 Wimboh Santoso, Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia periode 2014-2019 Mardiasmo, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia periode 2014-2019 Rudiantara, dan Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan periode 2008-2009 Raden Pardede.

Penghargaan ini diterima oleh Rudi Pardede, Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Sarana Jabar (MSJ), yang mewakili manajemen Jasa Marga.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas upaya transformasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh Jasa Marga dalam menjaga kualitas pelayanan jalan tol Jasa Marga Group tetap optimal di tengah pandemi COVID-19.

"Penghargaan ini menjadi dorongan bagi Jasa Marga untuk terus melakukan perbaikan dan memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jalan tol.

"Di tengah situasi pandemi COVID-19, Jasa Marga telah menunjukkan kekuatannya dengan melakukan berbagai transformasi dan optimalisasi di berbagai aspek. Salah satu strategi utamanya adalah dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan," kata Rudi.

Di tahap pemulihan ini, Jasa Marga berfokus pada beberapa inisiatif strategis, seperti memastikan pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol dan meningkatkan penerapan teknologi terintegrasi.

Penghargaan BIA 2024 menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap Jasa Marga sebagai perusahaan yang dikelola secara profesional dan transparan.

Maju ke depan, Jasa Marga yakin dapat terus memberikan kontribusi yang berarti dalam pembangunan infrastruktur jalan tol yang berkualitas dan berkelanjutan guna mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar