Gambar: Dok/Apllikasi Pintu

Pintu Talks Diselenggarakan Di Institut Pariwisata Trisakti Dengan Bekerja Sama Dengan Bappebti & CFX

Senin, 24 Jun 2024

Perkembangan industri aset crypto terus menunjukkan peningkatan positif dari segi jumlah pelanggan dan nilai transaksi. Menurut data dari BAPPEBTI, bulan Mei lalu terjadi penambahan 363.101 investor crypto, sehingga total investor mencapai 19,75 juta. Total nilai transaksi dari Januari hingga Mei 2024 mencapai Rp260,9 triliun.

Di tengah pertumbuhan pesat ini, PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia, menekankan pentingnya edukasi dan literasi mengenai aset crypto serta ekosistem SRO seperti CFX, Kliring Komoditi Indonesia, dan lembaga depository kepada masyarakat.

Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman, PINTU mengadakan program Pintu Talks di Institut Pariwisata Trisakti dengan tema Dinamika Regulasi dan Pengawasan, Perkembangan Ekosistem, dan Transformasi Aset Kripto serta Web3 di Indonesia. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Plt Kepala Bappebti Kasan, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Tirta Karma Senjaya, Direktur Utama CFX Subani, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Institut Pariwisata Trisakti Agus Riyadi, Head of Department Digital Business Institut Pariwisata Trisakti Ariawan Aryapranata, dan General Counsel PINTU Malikulkusno Utomo (Dimas).

Plt Kepala Bappebti Kasan menyatakan, "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha di ekosistem perdagangan Aset Kripto dan masyarakat, terutama mahasiswa di Institut Pariwisata Trisakti. Kami mengapresiasi CFX, Institut Pariwisata Trisakti, dan PINTU atas kolaborasi dalam kegiatan edukasi ini."

Melalui kegiatan ini, diharapkan pemahaman masyarakat semakin baik, benar, dan komprehensif sehingga dapat menjadi bekal sebagai calon pelanggan dalam mempertimbangkan untuk bertransaksi di perdagangan Aset Kripto.

Direktur Utama CFX Subani yang menjadi salah satu panelis menyambut baik kegiatan Pintu Talks. Edukasi menjadi salah satu tugas kami selaku SRO karena banyak sekali aspek khususnya terkait dengan regulasi aset crypto serta peran lembaga SRO yang harus diperhatikan.

Apresiasi kepada PINTU dan Trisakti serta dukungan Bappebti sehingga informasi terkait keamanan berinvestasi crypto serta regulasi yang mengatur dapat terus dibagikan ke publik. Kami yakin, kehadiran CFX di sini dengan mengenalkan ekosistem SRO yang ada, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan juga pelaku usaha bahwa bursa CFX memiliki tujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi crypto sambil terus mendorong berbagai inovasi produk yang menjadi pilihan bagi investor crypto dalam negeri.

Head of Department Digital Business Institut Pariwisata Trisakti Ariawan Aryapranata menaruh perhatian khusus pada crypto dan blockchain. Kampus kami khususnya di program studi Business Digital sudah memiliki kurikulum dengan mengikuti standar global yang mempelajari tentang blockchain dan cryptocurrency. Kami juga aktif bekerja sama dengan salah satu perusahaan metaverse di Indonesia.

Pembahasan seperti Proof of Stake (PoS), Proof of Work (PoW), Metaverse, Non-fungible Token (NFT) semuanya dibahas di dalam kelas yang dikaitkan dengan dunia pariwisata. Kita harap bisa terus berkolaborasi dengan Bappebti, CFX, dan PINTU untuk mengedukasi mahasiswa terkait perkembangan dunia crypto termasuk Web3 yang saat ini kita tengah bertransisi dari dunia Web2.

Investasi dalam aset crypto memiliki risiko yang tinggi, oleh karena itu penting untuk memiliki pemahaman yang baik sebelum memutuskan untuk berinvestasi. Pintu Talks adalah salah satu komitmen kami untuk menyediakan wadah edukasi kepada berbagai komunitas dan juga di kampus-kampus seperti di Institut Pariwisata Trisakti.

Kami berharap kehadiran regulator dan akademisi dalam industri crypto ini tidak hanya mendorong minat untuk berinvestasi dalam aset crypto, tetapi juga dapat memberikan wawasan kepada pelaku usaha agar dapat terus berinovasi. Tutup General Counsel PINTU, Malikulkusno Utomo (Dimas)

Tentang PINTU

PT Pintu Kemana Saja, dengan merek dagang PINTU, adalah platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia yang merupakan Calon Pedagang Fisik Aset Kripto (CPFAK) yang terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan menjadi Calon Anggota dari Bursa Komoditi Nusantara (BKN).

Aplikasi PINTU telah hadir sejak 1 April 2020 untuk memberikan kemudahan dalam mengakses aset crypto dan memfasilitasi inklusi dunia crypto di Indonesia. PINTU fokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, menyediakan konten edukasi di dalam aplikasi, dan berbagai fitur pilihan seperti Pintu Earn, Pintu Staking, Auto DCA, dan juga Web3 wallet bagi investor crypto baru dan kasual.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar