Gambar: ANTARA/FAJAR SATRIYO

Sean Gelael Berambisi Untuk Meraih Podium Di FIA WEC 6H Sao Paolo

Jumat, 28 Jun 2024

Sean Gelael, pembalap andalan Indonesia yang bergabung dengan tim WRT31, berambisi untuk mencapai podium pada FIA WEC 6H di sirkuit Sao Paolo, Brasil pada tanggal 14 Juli mendatang.

Sean yakin dapat meraih prestasi gemilang dalam seri ini setelah berhasil meraih podium kedua di balapan klasik 24H Le Mans.

"Dengan keyakinan kami, kami berharap dapat kembali naik podium di Brasil setelah pencapaian kami di Le Mans. Tim kami akan menyiapkan mobil yang kompetitif dan strategi yang tepat untuk meraih kemenangan," ujar Sean dalam konferensi pers di kantor Pertamina, Jakarta, pada hari Jumat.

Sejalan dengan Sean, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, berharap agar tim WRT31 yang didukung oleh Pertamax Turbo dapat kembali meraih podium di Brasil.

"Sebelumnya, saya ingin mengucapkan selamat kepada Sean dan tim WRT. Bagi Pertamina, ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Indonesia. Berkat Sean dan timnya, merek Pertamina Turbo kini semakin dikenal di seluruh dunia," ujar Riva.

Pertamina telah berkomitmen untuk terus mendukung anak bangsa, termasuk Sean Gelael yang memiliki potensi untuk mengharumkan nama bangsa di event internasional.

Sean Gelael menyatakan bahwa balapan di Brasil tidak akan mudah. Tim WRT31 harus mendapatkan BoP (Balance of Performance) atau tambahan beban di mobil sebagai runner-up di Le Mans dan sebagai peringkat tiga klasemen sementara kelas LMGT3.

"Kondisi mobil kami tidak buruk, tetapi juga bukan yang terbaik untuk balapan dengan karakteristik lintasan sirkuit Interlagos. Namun, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih podium," ujar Sean.

Sean juga mengungkapkan apresiasi kepada Pertamina yang memberikan dukungan penuh.

"Alhamdulillah bahwa produk kita semakin dikenal di kancah internasional dan kita bersama-sama membuktikan bahwa produk kita memiliki performa yang baik," jelas Sean.

Dalam klasemen sementara, tim WRT31 berada di posisi ketiga dengan koleksi 73 poin. Peluang untuk merebut gelar juara masih terbuka lebar karena tim WRT31 hanya tertinggal dua poin dari tim Manthey EMA dan Manthey PureRxcing.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar