Gambar: ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor

Pemkab Bogor Pamer Produk UMKM Di Indonesia Maju Expo 2024

Kamis, 04 Jul 2024

Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menampilkan sejumlah produk lokal unggulan hasil UMKM daerah tersebut pada kegiatan Indonesia Maju Expo Tahun 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Iman Wahyu Budiana dalam keterangannya, Kamis, menyatakan bahwa produk UMKM asal Kabupaten Bogor yang dipamerkan pada kegiatan yang digelar pada 4-7 Juli itu bervariasi mulai dari makanan hingga busana.

"Kegiatan ini sangat penting karena dapat menjadi sarana atau wadah untuk mempromosikan produk UMKM Kabupaten Bogor tidak hanya di tingkat Kabupaten Bogor tetapi juga di tingkat nasional," ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa kehadiran UMKM asal Kabupaten Bogor di ajang tahunan ini sudah yang keempat kalinya, dengan memamerkan produk-produk lokal unggulan secara bergantian.

Setiap tahunnya kami membawa produk-produk UMKM secara bergantian. Mari kita terus berinovasi menghasilkan produk unggulan untuk memajukan UMKM Kabupaten Bogor yang berdaya saing,” ujar Iman.

Sementara itu, Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir memberikan apresiasi kepada para pelaku UMKM dari seluruh Indonesia yang terlibat dalam Indonesia Maju Expo Tahun 2024.

"Kita dapat melihat kemajuan UMKM kita dengan produk-produk berkualitas. Melalui kegiatan ini, kita berusaha memperkenalkan produk-produk kita kepada seluruh masyarakat,” kata Tomsi.

Pelaku UMKM Busana dari Kecamatan Tajurhalang, Lussi menyebutkan bahwa produk unggulan yang terpilih pada kegiatan Indonesia Maju Expo Tahun 2024 adalah fashion ethnic yang memadukan batik khas Bogor dengan kain tenun menjadi berbagai pakaian yang kekinian.

“Ini sungguh luar biasa, karena produk kami akan bersaing dalam fashion show esok dengan produk dari seluruh Indonesia,” ujar Lussi.

Pelaku UMKM Paduzzee dari Kecamatan Gunungputri, Sierra, menyatakan bahwa produk yang dipamerkan adalah berbagai produk dari batik, seperti tas, sandal, sepatu, dan tas id card. Dia juga menambahkan bahwa dukungan dan pembinaan dari Pemkab Bogor sangat berperan dalam kesuksesan ini, dan berharap agar dukungan tersebut terus berlanjut.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar