Gambar: ANTARA/INEOSAutomotive

Ineos Automotive Menunda Kembali Peluncuran Fusilier

Kamis, 04 Jul 2024

Ineos Automotive mengumumkan penundaan peluncuran Ineos Fusilier karena dua alasan yang dianggap memiliki dampak negatif terhadap model mobil listrik ini. Perusahaan menyatakan bahwa konsumen masih enggan menerima mobil listrik dan adanya ketidakpastian di industri terkait tarif, waktu, dan perpajakan. Saat ini, belum ada kepastian mengenai jadwal peluncuran kendaraan ini. Meskipun demikian, banyak yang menduga bahwa mobil ini akan diluncurkan pada tahun 2027 mendatang.

Menurut perusahaan yang berkantor pusat di London, Inggris, jarak tempuh masih menjadi topik yang sangat menarik dalam industri mobil listrik. Oleh karena itu, jarak tempuh yang jauh akan memenuhi kebutuhan global konsumen sekaligus mendukung dekarbonisasi.

Hingga kini, perusahaan tersebut belum memberikan detail yang pasti mengenai mobil tersebut. Namun, sebelumnya Ineos Automotive telah menyebutkan bahwa mobil ini merupakan versi lebih kecil dan modern dari Grenadier.

Karena kisi-kisi yang telah ditetapkan, banyak yang menganggap bahwa mobil ini bukan lagi sekadar "saudara kembar" dari Land Rover Defender, melainkan lebih mirip dengan Mercedes-Benz G-Class.

Kemiripan dengan Mercedes-Benz G-Class sangat terlihat, terutama dari desain lampu depan yang bulat, gril horizontal, dan bemper yang sudah dikenal oleh para penggemar mobil asal Jerman tersebut.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar