Gambar: ANTARA/Xinhua/Julien Mattia/aa

Jadwal Kompetisi Sepak Bola Putra Olimpiade Paris 2024

Senin, 22 Jul 2024

Ajang Olimpiade Paris 2024 akan segera dimulai pada 26 Juli mendatang, dengan berbagai cabang olahraga dipertandingkan untuk memperebutkan medali kemenangan. Sepak bola kategori pria menjadi sorotan di setiap ajang Olimpiade. Setiap tim akan menurunkan pemain U-23, tetapi diperbolehkan memanggil tiga pemain di atas usia 23 tahun.

Argentina akan diperkuat oleh Julian Alvarez dan Nicolas Otamendi, sementara Achraf Hakimi (Maroko), Alexander Lacazette (Prancis), Fermin Lopez, dan Pau Cubarsi (Spanyol) juga akan berpartisipasi.

Terdapat 16 tim yang berpartisipasi dalam cabang sepak bola ini, dibagi ke dalam empat grup masing-masing berisi empat tim. Pertandingan pembuka akan mempertemukan Spanyol melawan Uzbekistan dan Argentina melawan Maroko pada Rabu (24/7) pukul 20.00 WIB.

Tim yang dilatih Thierry Henry akan bertanding melawan Amerika Serikat pada Kamis (25/7) dini hari pukul 02.00 WIB, sementara tim tuan rumah Prancis akan berhadapan dengan lawannya. Jadwal fase grup sepak bola Olimpiade 2024 akan berlangsung sepanjang 24 Juli hingga 31 Juli.

Fase gugur akan dimulai dengan babak perempat final pada 2 Agustus mendatang, disusul dengan semifinal pada 5 Agustus. Perebut tempat ketiga akan berlangsung pada Kamis 8 Agustus. Final sepak bola putra Olimpiade 2024 akan digelar pada Jumat 9 Agustus mendatang.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar