Gambar: PT Bank Maybank Indonesia Tbk

Maybank Indonesia Menjadi Bank Pertama Yang Menghadirkan Layanan Pencetakan Emas Fisik Dari Emas Digital

Rabu, 24 Jul 2024

Pada permulaan tahun 2024, PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) berkolaborasi dengan PT Pegadaian (Pegadaian) untuk meluncurkan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App. Keberadaan fitur terbaru ini merupakan bagian dari strategi M25+ Maybank Group, yang sejalan dengan misi bank 'Humanising Financial services' untuk memberikan solusi keuangan komprehensif dan relevan bagi masyarakat.

Emas telah lama dikenal sebagai instrumen investasi yang populer dan masih diminati hingga saat ini. Menurut J.P. Morgan*, harga emas terus meningkat dan mencapai puncaknya pada tahun 2024. Emas, sebagai aset safe haven, cenderung lebih stabil meskipun dalam situasi ketidakpastian global yang dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti politik, sosial, dan ekonomi.

Ketegangan geopolitik yang memengaruhi perekonomian global membuat emas, yang minim risiko, menjadi salah satu pilihan investasi yang tepat. Konflik antar negara juga dapat menyebabkan penurunan nilai mata uang tertentu terhadap mata uang asing, sehingga emas, yang tidak terpengaruh langsung oleh fluktuasi mata uang, memiliki keunggulan sebagai aset lindung nilai.

Charles Budiman, Chief Digital Officer Maybank Indonesia menyatakan bahwa emas memiliki kelebihan yang beragam, sehingga banyak digunakan sebagai alat investasi dari waktu ke waktu. Maybank Indonesia, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat dengan menyediakan produk dan layanan terbaik.

Terlebih lagi, di tengah kemajuan teknologi di era digital, sektor perbankan harus terus berkembang untuk menyediakan produk investasi yang mudah dan nyaman. Hal ini memungkinkan nasabah untuk mengembangkan dana mereka secara lebih optimal, salah satunya melalui Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App.

Tabungan Emas Pegadaian adalah produk tabungan emas digital dari Pegadaian yang dapat diakses melalui transaksi di M2U ID App. Dengan fitur ini, masyarakat dapat dengan mudah berinvestasi emas digital dengan dukungan fitur mobile banking yang praktis dan aman. Para investor, baik yang baru maupun yang berpengalaman, dapat memantau pergerakan harga jual dan beli emas secara real-time, sehingga pengelolaan dana investasi dapat dilakukan di mana saja.

Setelah sebelumnya memulai tahun ini dengan inovasi melalui Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App, Maybank Indonesia kini kembali hadir dengan fitur terbaru, yaitu Ambil Fisik Emas.

Sebagai bank pertama di Indonesia yang menghadirkan pencetakan emas digital menjadi fisik dengan jaminan kadar kemurnian 24 karat melalui mobile banking, Maybank Indonesia sekali lagi menunjukkan komitmennya sebagai penyedia layanan keuangan terkemuka di tanah air yang memberikan layanan finansial yang mudah dan memahami kebutuhan masyarakat.

Pencetakan emas fisik melalui M2U ID App dapat dilakukan dengan mudah dan biaya cetak emas yang beragam, di mana jumlah cetak emas minimal sebesar 1 gram. Nasabah hanya perlu memiliki saldo sebesar 0,05 gram di dalam rekening Tabungan Emas Pegadaian untuk dapat mencetak emas digitalnya dan memilih outlet pengambilan emas fisik di fitur Ambil Fisik Emas. Setelah itu, emas fisik dapat diambil di kantor cabang Pegadaian terpilih dengan membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan resi order dari M2U ID App.

“Kehadiran Tabungan Emas Pegadaian memberikan kemudahan dalam berinvestasi emas secara digital. Namun tak hanya untuk melakukan transaksi pembelian dan penjualan emas digital saja, kini masyarakat juga bisa memperoleh emas fisik dari Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App. Nikmati berbagai kemudahan menabung emas dalam genggaman melalui #M2UinAja dan mari bersama-sama berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Charles.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar