Gambar: Toyota Astra Motor

Harga Mobil Hybrid Yang Diinginkan Konsumen Di Indonesia Sebesar Ini

Kamis, 25 Jul 2024

Dalam beberapa bulan terakhir, mobil hybrid telah menjadi topik hangat di industri otomotif Indonesia. Meskipun pasar sedang lesu, penjualan segmen ini justru mengalami peningkatan yang signifikan.

Meskipun diminati secara luas, mobil hybrid di pasar Indonesia saat ini hanya tersedia dalam varian tertinggi dari suatu model. Sebagai contoh, pada Toyota Kijang Innova Zenix, hanya tersedia dalam trim tertinggi dengan harga mulai dari Rp477 juta hingga Rp640 jutaan.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa sebenarnya minat masyarakat terhadap mobil hybrid cukup tinggi. Namun, sebagian besar konsumen berminat untuk membelinya jika harganya di bawah Rp400 juta.

Anton menyatakan bahwa harga yang ditawarkan untuk Kijang Innova Zenix Hybrid saat ini sangat kompetitif, berkisar antara Rp400 juta hingga Rp500 juta. Menurutnya, pemesanan mobil ini mencapai 2.000-3.000 unit per bulan. Namun, Anton berharap agar pemerintah segera mengeluarkan kebijakan insentif untuk mobil hybrid guna menurunkan harga lebih lanjut.

Menurut Anton, jika harga mobil hybrid bisa turun di bawah Rp400 juta, maka akan memenuhi ekspektasi masyarakat. Namun, untuk mencapai hal tersebut, diperlukan waktu dan usaha yang cukup. Menurutnya, permintaan konsumen untuk harga mobil hybrid yang lebih murah merupakan sebuah kemajuan, terutama setelah keberhasilan Innova (Zenix Hybrid) yang tahan banting dan memiliki harga jual yang tinggi setelah beberapa tahun pemakaian.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar